Saturday, April 11, 2009

Cara mudah meng-copy foto-foto reuni yang ada di Blog













Kemarin malam sobat kita Dwito Goendol [salah satu panitia] menelepon minta untuk dikirimi foto2 reuni yang sudah saya upload di blog ini melalui flashdisc or disc, konon banyak yang nggak tahu caranya mengcopy foto2 tsb. Padahal dengan saya share di blog ini justru memudahkan siapapun yang membuka blog ini untuk mengcopy paste foto2 yang ada. Sekarang kan jamannya sudah canggih jadi nggak perlu kirim mengirim pakai flash disc atau disc lagi. Kalau masih mengirimkan via hard copy berarti kita 'mundur' lagi ke jaman sebelum ada jaringan internet. Temans justru di jaman internet ini, kita semua harus bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk kemudahan hidup kita.

Tapi okelah saya tetap akan mengirimkannya lewat disc. Tapi saya juga tuliskan di sini cara melihat foto dengan ukuran maksimal dan cara mudah untuk mengcopy foto2 yang ada di blog ini.

Cara melihat foto dengan ukuran maksimal :
Arahkan mouse ke foto yang hendak dilihat. Klik kiri pada foto tsb. Tunggu sebentar maka foto akan tampil sebesar layar monitor komputer masing-masing. Bila ingin kembali ke blog, tinggal arahkan kursor mouse ke pojok kiri atas yang ada tanda panah warna hijau di bawah tulisan File.

Cara mudah mengcopy foto :
Tatkala foto terlihat dalam ukuran maksimal tadi juga bisa langsung dicopy. Caranya, klik kanan pada mouse, akan keluar beberapa perintah lanjutan, pilih yang 'Save Image As...' klik aja. Selanjutnya akan keluar pilihan beberapa perintah lanjutan yaitu mau di-save di mana foto yang telah dicopy tsb. Nah ini terserah pada teman-teman mau di-save di mana saja, bisa langsung di hard disc, atau desktop [komputer masing2], atau bahkan di-save di flashdisc [siapkan lebih dulu].

Semoga tip & trik ini bisa membantu teman-teman semuanya.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan Anda.